Prospek dan Penghasilan Menjadi Agen Pulsa Elektrik

Diposting pada

menjadi agen pulsa elektrik

Prospek Menjadi Agen Pulsa Elektrik

Mendapatkan penghasilan tambahan dengan hanya bekerja dari rumah tentu saja sangat diinginkan oleh sebagian besar orang. Salah satu caranya kamu bisa menjadi menjadi agen pulsa. Selain tidak menghabiskan banyak waktu, menjadi agen pulsa elektrik juga bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Akan tetapi menjadi seorang agen pulsa elektrik bisa berujung tidak baik jika kamu tidak tahu prospeknya seperti apa. Jadi sebelum kamu terjen, sebaiknya ketahui dulu prospek dan langkah-langkahnya. Berikut ini beberapa cara untuk menjadi seorang agen pulsa.

Pahami Dulu Sistemnya!

Perlu kamu ketahui ya kalau pulsa itu disediakan oleh provider masing-masing operator seperti XL, Telkomsel, Indosat, dan sebagainya. Kemudian dari provider akan disalurkan kepada distributor. Nah distributor ini adalah agen pemasaran resmi karena mendapatkannya dari provider secara langsung.

Jumlah distributor untuk setiap provider biasanya akan sedikit di setiap kotanya. Nantinya distributor akan menyalurkannya ke server yang menjual pulsa. Pulsa yang dijual bisa pulsa elektrik ataupun pulsa fisik seperti kartu perdana dan voucher.

Kalau dilihat dari keuntungan tentu saja distributor sangat besar. Dia akan mendapatkan diskon 2,5%. Misalnya distributor di kota Bandung bisa mengalokasikan pulsa elektrik hingga Rp5 miliarĀ  setiap bulan dari satu provider saja.

Bayangkan saja jika satu distributor di suatu daerah bisa menyalurkan Rp5 Miliar. Kamu tinggal kalikan saja dengan 2,5% sebagai diskonnya. Keuntungan keuntungan yang akan dia dapatkan sebesar Rp1,25 miliar setiap bulannya untuk satu provider.

Distributor akan menyalurkan pulsa dari provider kepada server yang tersebar di satu kota. Dari sini bisa kita katakan prospek menjadi agen pulsa elektrik sebagai server itu cukup tricky. Karena sangat bergantung pada jumlah pemainnya di kota yang menjadi target kita.

Dari server kemudian akan disalurkan lagi kepada counter atau sub agen. Dengan begitu keuntungan yang didapatkan oleh counter lebih kecil dari server. Nah kamu bisa menjadi seorang agen pulsa elektrik sebagai server atau sub agen.

Kita asumsikan ya kalau kamu hanya mampu membeli Rp100 juta setiap bulannya. Anggap saja kamu mendapatkan keuntungan rata-rata 5% setiap penjualan. Dengan begitu dari Rp100 juta yang kamu beli bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp5 juta.

Penghasilannya kecil kan? Memang kecil kalau langsung menjualnya ke pelanggan. Tapi kalau kamu melakukan sistem downline dengan merekrut sub agen, pendapatan yang akan kamu dapatkan pasti sangat tinggi.

Keuntungan Menjadi Agen Pulsa Elektrik

Kalau kamu baca dengan seksama penjelasan di atas, kamu akan akan sedikit paham darimana kamu akan mendapatkan penghasilan. Umumnya para pemilik pulsa besar akan menerapkan cara yang sama seperti di atas, yaitu memiliki banyak agen di bawahnya. Para agen kecil bakal memperoleh penghasilan dari penjualan langsung atau melakukan perekrutan lagi (downline).

Kalau melakukan penjualan langsung, kamu sebagai agen kecil akan mendapatkan keuntungan Rp1.000,00 hingga Rp2.000,00 per transaksi. Biasanya agen jarang menaikkan harga pulsa melebihi harga jual rata-rata seperti di atas. Kalau hal itu terjadi, yang ada kamu akan dijauhi oleh para konsumen.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menjadi agen pulsa elektrik itu juga bervariasi. Karena pendapat yang akan kamu dapatkan tergantung dari berapa banyak transaksi per harinya.

Seandainya kamu dalam sehari bisa melakukan 30 transaksi dengan keuntungan sebesar Rp2.000,00 per transaksi. Maka keuntungan yang akan kamu dapatkan keuntungan sebesar Rp60.000,00 per harinya. Berarti dalam sebulan kamu akan mendapatkan Rp1.800.000,00 per bulan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan memang kecil jika menjualnya secara langsung. Oleh sebab itu kamu harus menggunakan sistem downline yang ingin mendapatkan penghasilan maksimal. Kamu harus merekrut sub agen kecil, kemudian kamu menjual pulsa kamu ke agen-agen tersebut.

Misalnya saja kamu memiliki 20 sub agen dan kamu mengambil keuntungan sebesar Rp200,00 per pulsa yang dikhususkan untuk para sub agen. Kita asumsikan misalnya per sub agen yang bekerja sama dengan kamu mampu melakukan 200 transaksi.

Berarti kamu akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp200,00 x 20 transaksi, yaitu Rp400 ribu per hari dari satu sub agen. Kalau dari 20 sub agen berarti kamu akan dapat keuntungan sekitar Rp800 ribu. Berarti dalam sebulan kamu bakal mendapatkan keuntungan sebesar Rp2,4 juta.

Tips Mendapatkan Penghasilan

Untuk menjadi agen pulsa elektrik saat ini kamu bisa daftar agen pulsa online yang sudah banyak di Indonesia. Sebenarnya kamu juga bisa menjadi distributor pulsa langsung. Tapi zaman sekarang kamu tidak akan kuat karena banyak tekanan dari para distributor lama.

Jadi sebaiknya kamu menjadi agen biasa saja yang menjadi penyedia pulsa terpercaya bagi konsumen. Kamu bisa mendapatkannya dari distributor terpercaya yang saat ini sudah tersebar luas di Indonesia. Tapi sebaiknya kamu harus waspada terhadap cara jadi agen pulsa tanpa modal dan kamu harus membaca aturan mainnya dengan seksama.

Selain langsung dari distributor, kamu juga bisa menjadi agen pulsa elektrik dari server. Tapi server yang dipilih harus terpercaya dimana sudah memiliki reputasi yang tinggi. Dengan begitu peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan cukup besar.

Kalau kamu memang sudah niat banget ingin menjadi agen pulsa elektrik, sekarang sudah banyak cara daftar agen pulsa murah. Dengan modal sebesar Rp100 ribu saja kamu sudah bisa menjadi agen pulsa dan menjualnya langsung ke konsumen. Untuk daftar agen pulsa all operator saat ini juga cukup mudah.

Usahakan untuk cari agen pulsa murah jika memang dana kamu terbatas. Tapi kalau kamu ingin punya sub agen lagi, tentu saja dana yang harus kamu miliki lebih banyak lagi. Apalagi kalau kamu sudah punya banyak sub agen dan melakukan banyak transaksi, otomatis kamu harus punya sedikit lebih banyak modal.

Untuk mencari sub agen, kamu bisa memulainya dari kerabat dekat atau teman. Memang mendapatkan downline itu cukup susah. Kamu membutuhkan kemampuan mengajak orang dengan baik.

Prospek menjadi agen pulsa elektrik memang cukup menjanjikan jika kamu menjalaninya dengan baik. Selain itu, menjadi agen pulsa juga juga termasuk salah satu bisnis yang akan terus berkembang dan populer. Karena ketergantungan masyarakat terhadap pulsa elektrik tidak akan pernah surut.

Akan tetapi menjadi agen pulsa elektrik membutuhkan kesabaran dan ketekunan supaya mendapatkan melimpah. Usaha yang satu ini memang terlihat sangat mudah, tapi jika dilakukan dengan sembarangan, keuntungan yang akan kita dapatkan juga tidak akan maksimal. Yuk bagikan artikel ini ke sosial yang kamu miliki supaya banyak orang yang tahu tentang prospek usaha ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *