Cara Transaksi dan Perhitungan Keuntungan Pulsa Murah PPOB

Keuntungan Pulsa Murah PPOB

pulsa murah PPOB

Saat ini, bisnis pulsa semakin berkembang dan menghadirkan produk yang semakin variatif. Selain menawarkan pulsa elektrik, bisnis ini juga menghadirkan produk-produk lain, seperti pulsa murah PPOB, pulsa token listrik, atau yang lainnya. Dengan banyaknya produk yang ditawarkan tentu membuat bisnis ini semakin menguntungkan dan memberikan prospek yang bagus.

Nah, sebenarnya apa sih pulsa PPOB itu? Apa kegunaan pulsa ini? Dan apakah sistemnya sama dengan pulsa murah online? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan di bawah ini sampai habis.

Penjelasan Mengenai Pulsa Murah PPOB

PPOB merupakan kepanjangan dari Payment point Online Bank yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online. Pembayaran ini dilakukan secara langsung dengan melibatkan pihak perbankan. Sistem pembayaran ini juga biasa disebut dengan istilah switching.

Dengan memanfaatkan bisnis PPOB resmi, Anda dapat menawarkan jasa pembayaran untuk berbagai produk dengan sistem online. Pembayaran yang dapat dilakukan dengan sistem ini seperti misalnya pembayaran Telkom, PLN, Kredit/finance, PDAM, BPJS, dan lain sebagainya.

Selain lebih praktis, penggunaan sistem PPOB juga dapat membuat proses pembayaran lebih cepat dan pastinya juga murah. Anda juga akan lebih untuk melakukan transaksi pembayaran dengan lebih aman dan mudah. keuntungan yang Anda peroleh pun akan semakin besar dengan semakin banyaknya produk yang Anda tawarkan.

Sistem PPOB ini terdiri atas dua sistem yaitu sistem potongan dan juga sistem charge. Sistem potongan ini memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • Keuntungan diperoleh dari besarnya potongan
  • Biaya yang diminta dari pembeli ini disebut dengan tagihan
  • Untuk mengetahui besarnya tagihan, lakukan pengecekan terlebih dahulu
  • Saldo yang Anda miliki akan terpotong sebesar tagihan dikurangi potongan

Sementara itu, untuk sistem charge memiliki sistem dan karakteristik sedikit berbeda. Agen pulsa PPOB charge memiliki sistem:

  • Sama seperti sistem PPOB potongan, untuk mengetahui besarnya tagihan, Anda harus mengeceknya terlebih dahulu
  • Keuntungan yang Anda peroleh dari besarnya admin dikurangi besarnya charge
  • Biaya yang dikenakan ke pembeli yaitu biaya admin ditambah biaya tagihan
  • Saldo Anda yang terpotong sebesar tagihan ditambah charge

Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan apa itu PPOB dan apa saja kegunaannya? Lalu, bagaimana cara transaksi untuk pembayaran PPOB ini? Apakah sama dengan transaksi pulsa elektrik?

Cara Transaksi PPOB

Sebenarnya, cara transaksi untuk pembayaran pulsa murah PPOB ini tidak jauh berbeda dengan transaksi pulsa elektrik. Langkah-langkah transaksi PPOB yaitu:

  1. Mintalah ID pelanggan dan nomor HP yang bisa dihubungi agar nantinya dapat Anda hubungi untuk memberikan informasi bahwa tagihan sudah berhasil dibayarkan
  2. Cek tagihan dengan menggunakan format TG<spasi>Kode idpel<spasi>Nohp<spasi>PIN
  3. Kirim format tagihan tersebut ke center transaksi
  4. Lalu, bayar tagihan dengan mengirimkan pesan berformat BY<spasi>ID tagihan<spasi>PIN dan kirim juga ke center transaksi
  5. Cetak struk dan bukti pembayaran Anda secara detail menggunakan printer

Umumnya, daftar agen pulsa terpercaya akan menyediakan fitur pembayaran secara online dengan dilengkapi fitur cetak struk. Anda dapat melakukan pencetakan struk untuk pembayaran PLN atau PPOB pasca bayar.

Dengan adanya pencetakan struk ini tentu usaha Anda akan semakin memiliki nilai lebih di mata pembeli. Sebab, pembeli dapat memperoleh bukti pembayaran secara resmi. Nah, untuk dapat mencetak struk pembayaran ini Anda dapat mengikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Lakukan pembayaran dengan cara di atas, kemudian pilih cetak struk
  2. Masukkan TRXID atau ID tagihan yang Anda peroleh dari pembayaran PPOB. Yang harus Anda ingat, yang diminta adalah ID tagihan dan bukan ID pelanggan
  3. Masukkan kode keamanan atau captcha sesuai dengan gambar
  4. Selanjutnya, klik download dan simpan atau cetak struk tersebut

Perhitungan Keuntungan Bisnis PPOB

Apakah Anda tahu? Pembayaran PPOB ini tidak membutuhkan banyak peralatan. Anda hanya membutuhkan handphone untuk melakukan transaksi dan juga printer untuk mencetak struk. Meski tidak membutuhkan banyak peralatan, keuntungan yang diperoleh dari sistem ini tetaplah besar.

Sama seperti halnya perhitungan keuntungan pada pulsa elektrik, keuntungan yang diperoleh pulsa PPOB juga dihitung untuk setiap transaksi. Jadi, semakin banyak transaksi yang Anda lakukan, maka keuntungan yang Anda peroleh akan semakin besar. Adapun list keuntungan per transaksi untuk pembayaran PPOB adalah:

  • Telkom Rp1.000,00
  • PLN Rp1.500,00
  • PLN non tag list Rp1.500,00
  • Kredit motor Rp500,00
  • BPJS Rp800,00
  • TV berbayar Rp800,00

Nah, agar keuntungan yang Anda peroleh semakin besar, lakukan transaksi sebanyak mungkin. Cari pelanggan yang banyak agar jumlah transaksi Anda setiap harinya pun bertambah.

Jadi, pulsa murah PPOB ini dapat Anda gunakan untuk melakukan pembayaran PLN, PDAM, Telkom, dan lainnya secara online. Cara transaksi dan perhitungan keuntungan PPOB pun ternyata tidak berbeda jauh dengan pulsa elektrik. So, apakah Anda sudah siap untuk melebarkan sayap membuka bisnis PPOB?